Manfaat & Keuntungan Menggunakan Program Affinity & Worksite

Manfaat & Keuntungan Menggunakan Program Affinity & Worksite


Ada banyak manfaat & keuntungan menggunakan program affinity & worksite, khususnya untuk perusahaan atau karyawan. Affinity dan worksite biasanya berhubungan dengan asuransi dan digunakan oleh perusahaan untuk menunjang kesejahteraan karyawan maupun badan tersebut. Di Indonesia sendiri sudah banyak penyedia dua program tersebut, dengan manfaat dan keuntungan seperti yang dijeaskan di bawah ini.
Manfaat dari Program Affinity dan Worksite
Secara singkat, affinity memungkinkan kedua belah pihak memperoleh nilai lebih dari sebuah kerjasama. Dari hubungan tadi, mereka akan mendapatkan beberapa manfaat. Antara lain joint promotion atau bentuk promosi bersama dari dua pihak. Joint promotion akan secara otomatis berubah jadi sebuah kampanye, lalu masuk ke database anggota atau nasabah. Dengan begitu, target pasar dari kedua belah pihak pun akan semakin luas.
Kemudian, akan ada komisi atau semacam potongan premi yang akan diberikan atas penjualan dari produk tertentu. Jika produk tersebut punya nilai lebih yang tidak dimiliki perusahaan lain, loyalitas dari anggota maupun nasabah pun akan semakin meningkat. Loyalitas atau kesetiaan ini juga akan berlaku pada karyawan yang ikut program worksite semacam asuransi. Sebab, keselamatan mereka saat bekerja akan selalu terjamin dan membuat mereka lebih tenang.
Manfaat & keuntungan menggunakan program affinity & worksite sebenarnya tidak jauh berbeda. Salah satunya adalah potongan premi dan rate terbaik yang akan diperoleh para karyawan dari perusahaan yang mengambil program worksite. Bahkan pada beberapa kerjasama worksite ada yang memberikan kemudahan bagi karyawan dalam pembayaran preminya dengan program cicilan beberapa kali, tergantung syarat dan ketentuan yang diterapkan pihak penyedia worksite.
Berbagai Keuntungan dari Affinity dan Worksite
Selain untuk karyawan, perusahaan yang mengambil program affinity dan worksite seperti asuransi juga akan mendapatkan keuntungan. Di antaranya adalah proses administrasi yang ditangani pihak asuransi, terutama dalam biaya kesehatan. Pihak asuransi biasanya akan mengurus klaim hingga analisis kepada karyawan. Selain itu, perusahaan juga akan memperoleh laporan berkala dari pihak asuransi, sehingga perusahaan tahu detail asuransi untuk para karyawannya.
Pihak asuransi bahkan melakukan pengelolaan yang cukup ketat terhadap biaya kesehatan. Seperti yang kita tahu, biaya kesehatan terus naik dari tahun ke tahun. Mereka mengatur keuangan sedemikian rupa supaya dampak fluktuasi dapat dikurangi. Menggunakan asuransi kesehatan juga berarti perusahaan bisa memakai rumah sakit yang menjalin kerjasama dengan pihak asuransi. Jadi, karyawan tidak akan kesulitan mencari rumah sakit rujukan lagi.
Selanjutnya, jasa dari pihak asuransi dapat menjamin keselamatan orang dalam jumlah banyak tanpa perlu repot mengurusnya. Dengan manfaat & keuntungan menggunakan affinity & worksite sebanyak ini, tidak ada alasan lain lagi bagi perusahaan untuk tidak bekerjasama dengan pihak asuransi yang dapat terpercaya.

Komentar