Skip to main content

10 Tempat Wisata Terkenal di Blitar Jawatimur yang Tidak boleh terlewatkan



Bicara soal destinasi wisata di Jawa Timur seolah tidak hendak terdapat habisnya. Tiap daerah mempunyai wisata kebanggaannya tiap- tiap, tercantum Kota Blitar.

Kota kelahiran presiden awal Indonesia ini menaruh banyak" harta karun" dalam wujud wisata. Berikut kami hendak merangkum sebagian catatan destinasi wisata di Blitar yang sangat populer serta dapat masuk bucket list liburanmu.

Ikuti pembahasan sepenuhnya di dasar ini ya!

1. Tepi laut Tambakrejo

Tepi laut yang terletak di Desa Tambakrejo ini senantiasa ramai wisatawan. Pasirnya yang putih dengan airnya yang jernih betul- betul memanjakan pemikiran. Kalian dapat berenang di mari.

Tidak hanya menikmati keelokan tepi laut, kalian dapat memandang kampung nelayan di bibir tepi laut. Ada pula tempat pelelangan ikan, sehingga kalian dapat membeli hasil tangkapan laut dari para nelayan yang pastinya masih fresh.

2. De Karanganjar Koffieplantage

Masih terhitung bagaikan tempat wisata baru, De Karanganjar Koffieplantage ialah suatu perkebunan kopi di Desa Karanganyar Timur, Blitar. Tidak cuma semata- mata memandang proses pembuatan kopi, kalian pula dapat menikmati kopi lezat di kafenya.

Uniknya, salah satu baristanya merupakan masyarakat asing yang lagi melaksanakan riset di situ. Ada sebagian museum yang dapat didatangi, ialah RoemahLodji, Moesioem Poerna Bhakti, Moesioem Mblitaran, serta Moesioem Poesaka.

Tadinya, De Karanganjar Koffieplantage ialah pabrik kopi aset Belanda. Jika kalian pengin memahami sejarah tempat ini lebih mendalam, mintalah tour guide.

3. Candi Penataran

Sering diucap pula bagaikan Candi Palah, candi ini dipercaya bagaikan web candi terluas di Jawa Timur. Berdiri semenjak Kerajaan Kediri pada tahun 1200 Masehi.

Candi Penataran terletak di Desa Penataran, Kabupaten Blitar. Wujud reliefnya khas, ialah bentuk manusia ditafsirkan bagaikan wayang kulit.

4. Petilasan Rambut Monte

Kawasan Gunung Kawi acapkali diketahui sebab ritual pesugihannya, tetapi siapa sangka ada suatu telaga menawan di dalamnya, ialah Rambut Monte. Terletak di Desa Krisik, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar, tempat wisata ini ialah sumber mata air.

Walaupun tidak luas, kejernihan airnya sukses memancing atensi turis. Telaga ini ditempati oleh ratusan ikan sengkarin yang konon dikeramatkan penduduk setempat.

Keyakinan yang tersebar mengatakan siapa juga yang terencana mengambil ikan tersebut, hingga hendak memperoleh kutukan. Terlepas dari itu, Petilasan Rambut Monte layak masuk catatan kunjungan sebab tempatnya indah banget.

5. Makan Bung Karno

Makam Bung Karno ialah tempat yang pas untuk kalian yang mau mengenali lebih dalam menimpa wujud presiden awal Indonesia, Soekarno. Terletak di Utara Kota Blitar, tempat ini berdiri di lahan yang sangat luas.

Lingkungan makam Bung Karno sendiri mempunyai wujud bangunan joglo serta diapit oleh makam kedua ibu dan bapaknya.

Tidak hanya areal makam, kalian dapat mendatangi bibliotek yang menaruh seluruh novel teks Bung Karno serta sebagian karyanya. Sebagian lukisan serta benda aset Bung Karno pula terdapat di situ.

6. Kampung Cokelat

Di Jawa Timur, Kota Blitar memegang predikat bagaikan kota penghasil kakao ataupun cokelat. Hingga dari itu, masyarakatnya menyulap perkebunan cokelat jadi tempat wisata.

Kampung Cokelat sangat sesuai dinikmati bareng keluarga, sebab kalian dapat sekalian menaikkan ilmu tentang proses pembuatan cokelat dari dini sampai akhir. Sehabis itu, kalian dapat menikmati hasil cokelatnya, semacam milkshake, nasi goreng cokelat, serta es krim.

7. Wisata Gunung Butak

Buat kalian yang suka kegiatan mendaki gunung, cobalah ke Gunung Butak. Kalian dapat mengawali dari jalan pendakian Sirah Kencong yang terdapat di Kabupaten Blitar. Sirah Kencong sendiri ialah perkebunan teh di Desa Ngadirenggo.

Sesampainya di puncaknya, rasa letih habis mendaki dipastikan hendak lenyap sehabis memandang panorama alam hamparan perkebunan teh. Dari puncak Gunung Butak, kalian dapat memandang puncak Gunung Arjuno, Welirang, serta Mahameru.

8. Tepi laut Peh Pulo

Tepi laut yang terletak di Desa Sumbersih, Kabupaten Blitar, ini lumayan berbeda dengan pantai- pantai yang lain yang terdapat di Blitar. Tepi laut Peh Pulo masih tidak sering didatangi turis, kalian juga dapat berendam di bagian bibir tepi laut.

Bagian tengah air laut yang dekat bibir tepi laut, ada pulau- pulau kecil yang sangat indah jika diabadikan. Terumbu karang di tepi laut ini dapat kalian amati dengan metode diving, tetapi wajib bawa sendiri perlengkapannya, sebab masih belum terdapat yang mengakomodir.

9. Curug serta Kedung Badrun

Destinasi wisata satu ini berupa pemandian serta air terjun yang terletak di Kecamatan Bakung, Kabupaten Blitar. Mengajak keluarga ke tempat ini jadi opsi yang sesuai, sebab kalian dapat memandang keindahannya dengan bermacam spot gambar yang mempesona.

Akses ke mari lumayan melewati jalan dari Blitar, ialah Jalur Raya Trisula. Curug Badrun terdiri dari air terjun bertingkat dengan kedung di bawahnya.

Ketinggian curug juga menggapai 8 m serta lebar dekat 10 m. Atmosfer sejuk serta asri hendak kalian miliki di mari. Dipastikan betah!

10. Agrowisata Belimbing Karangsari

Agrowisata ini jadi salah satu destinasi wisata terpopuler di Blitar serta menjadikan buah belimbing bagaikan ikonnya. Kota Blitar ialah salah satu kota penghasil belimbing yang unggul.

Tidak cuma melihat- lihat kondisi perkebunan, kalian diperbolehkan memetik serta memakan langsung buahnya. Rasa belimbing di mari sangat manis serta berdimensi lumayan besar.

Awal mulanya, destinasi wisata ini cuma dibuka dikala akhir minggu serta bertepatan pada merah saja, sehingga sesuai banget bagaikan tempat melepas penat bareng keluarga. Namun dikala ini, kalian dapat berkunjung tiap hari.

Seperti itu sebagian destinasi wisata di Blitar yang terkenal serta dapat jadi saran kunjungan liburanmu. Destinasi mana yang pengin kalian kunjungi terlebih dulu?

Comments

Popular posts from this blog

5 Santapan yang Bisa Dimakan Kala Tiba ke Tanah Suci Mekkah

Untuk umat Muslim telah pasti Mekkah ialah salah satu kota yang suci serta biasa didatangi buat umroh ataupun haji. Segala Muslim dari bermacam belahan dunia tercantum Indonesia hendak melaksanakan ibadah di situ dalam sebagian waktu. Pasti saja kala berkunjung ke situ, kalian tidak boleh melupakan sebagian santapan khas Timur Tengah yang biasa dijajakan di Tanah Suci Mekkah.

Buat kalian yang penasaran apa saja santapan yang sangat direkomendasikan buat dicicipi sepanjang di Mekkah, berikut 5 daftarnya!

1. Shawarma

Tidak lengkap rasanya apabila berkunjung ke daratan Arab tanpa mencicipi olahan yang satu ini. Bila kalian sering di dengar dengan cita tasa kebab di Indonesia, hingga begitu lah kira- kira cita rasa yang dihasilkan dari santapan yang satu ini. Salah satu yang membedakan shawarma dengan menu yang lain merupakan daging yang digunakan diolah dengan metode dipanggang. Tidak hanya itu, kalian bisa memilah antara daging ayam, sapi, kerbau, kalkun, domba, serta lain sebagainya.

9 Kuliner Khas India Tidak hanya Kari, Enaknya Kebangetan serta Buat Nagih

India ialah negeri yang populer dengan film serta kulinernya. Perpaduan antara rempah serta bahan bermutu, menjadikan kuliner khas India mempunyai banyak penggemar. Tidak hanya kari yang populer, berikut merupakan rujukan kuliner khas India yang lain yang pantas buat kalian coba.

1. Nasi Biryani

Nasi biryani populer rasanya lezat sebab diolah dengan bumbu- bumbu yang terdiri dari kunyit, ketumbar, merica, sampai kapulaga. Yang membuat khas dari nasi biryani merupakan pemakaian beras Basmati yang wujudnya lebih panjang serta besar dibandingkan dengan beras biasanya. Nasi biryani umumnya disajikan bersama daging kambing ataupun ayam.

2. Ayam Tandoori

Bila di Indonesia terdapat ayam panggang, di India pula terdapat diucap ayam tandoori. Kuliner ini diucap tandoori sebab memakai perlengkapan masak diucap tandoori, ialah oven tradisional dibuat dari tanah liat. Saat sebelum ayam diolah, direndam terlebih dulu dengan yoghurt serta bermacam berbagai rempah khas. Tidak heran tidak hanya leza…

10 Tempat Wisata Free di Bandung yang Instagramable

Mempunyai letak geografis di dataran besar membuat Bandung mempunyai keelokan alam yang layak dijadikan wisata. Terlebih cuacanya bersahabat serta udaranya lumayan sejuk. Seolah sepekan tidak lumayan buat menjelajahi Kota Kembang ini.

Gak senantiasa mahal, kalian dapat mendatangi bermacam posisi wisata di Bandung secara free. Berikut di antara lain:

1. Alun- alun Bandung

Lokasinya di dekat Monumen Asia Afrika serta Masjid Raya membuat alun- alun Bandung seolah jadi posisi yang harus dikunjungi. Rasanya semacam lagi santai sore di Central Park, Amerika Serikat.

Enaknya lagi, kalian dapat sembari kulineran santapan khas Bandung di mari. Sesuai banget buat bersantai ataupun piknik keluarga.

2. Jalur Asia Afrika

Dipadati bangunan tua yang kece, kawasan Jalur Asia Afrika sangat menarik dijadikan hunting gambar. Terdapat Gedung Merdeka, Museum Konferensi Asia Afrika, serta masih banyak lagi yang yang lain.

3. Halaman Hutan Babakan Siliwangi

Menikmati keelokan Bandung tidaklah perihal susah…